Putri Ruth Dyawati. Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.
RSS

Yakin segala sesuatu ada waktunya dan terjadi tepat pada waktu-Nya, sebab Tuhan tidak pernah terlambat dan Tuhan mampu mengadakan apa yang tidak ada menjadi ada.. ^^

Bahagia & Duka

Tuhan mengasihi setiap umatnya, bukan hanya disaat bahagia yg artinya Tuhan memanjakanmu tetapi jg disaat duka menyelimuti hidupmu. Justru dalam duka lah Tuhan menyatakan didikan Nya yg penuh kasih kepada mu.

Saat bahagia datang, saat itulah hati & jiwa mu hanya sekedarnya utk Tuhan. Tetapi ketika duka menghampirimu, saat itulah seluruh hati & hidupmu kau serahkan dalam kehendak Nya.

Memang benar, Tuhan dekat dg setiap hati yg hancur & kuasa Nya nyata dalam kelemahan mu. Bukannya Tuhan ingin kita selalu menderita tapi lebih tepatnya agar Tuhan ingin selalu melihat penyerahan kita sepenuhnya, dimana semua keinginan dan harapan kita serahkan dalam kehendak Nya.

Ketika segala sesuatu yg kita miliki kita pasrahkan kepada Nya, saat itulah hati kita hancur & kita lemah. Karena saat itulah kita akan merasa bahwa segala sesuatu Tuhanlah yg mengatur & kita akan melihat Tuhan bertindak dalam hidup kita. Hati yg hancur & kelemahan itu diberikan kelegaan dan harapan yg pasti.

Tuhan tidak pernah ingkar, Tuhan selalu menepati janjiNya. Masih ragu kah kita untuk menyerahkan segalanya pada Tuhan? Siapakah kita ini?

Untuk mu yg sedang berada dalam kebahagiaan, serahkan bahagia itu dalam kehendak Nya. Mintalah penyertaan Nya utk menjalani kebahagiaan agar kau mengerti makna dari kasih Nya. Berikan yg terbaik untuk Tuhan mu, hati dan hidup mu segala yg kau punya serahkan pada Nya. Naikan ucapan syukur mu dari hati sebab semua itu berasal dari Tuhan. Jangan pernah menjauh dari Nya atau bahkan melupakan Nya dalam hidup mu.

Untuk mu yg sedang berada dalam duka, yakinkan lah dalam hati mu bahwa Tuhan lah pemilik hidup mu. Tuhan tidak pernah sedetikpun meninggalkan mu. Duka mu adalah didikan Nya yg akan membawa kebaikan. Sebab Tuhan jauh lebih tau yg terbaik dalam hidup mu. Tetaplah percaya, kuatkan dan teguhkanlah hati mu akan hal itu. Tetaplah menantikan setiap pertolongan & keajaibannya. Setiap tetes air matamu, tidak akan terbuang dg sia-sia sebab Tuhan memperhitungkan hal itu. Tuhan akan menggantikan duka mu menjadi sukacita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar